Tanda Tanda Infeksi Paru Paru Pada Bayi

Tanda Tanda Infeksi Paru Paru .- Infeksi paru paru bisa berujung dengan kematian jika tidak mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius, untuk itu sangat penting bagi kita mengetahui tanda atau gejala infeksi paru paru utamanya pada anak dan bayi.

Mengingat infeksi paru paru menjadi salah satu penyakit pembunuh nomer satu pada anak dan bayi di seluruh dunia.

Dengan kita mengetahui gejala atau tanda tanda infeksi paru paru pada bayi utamanya anda para orang tua maka hal terburuk dari penyakit infeksi paru pada bayi bisa dihindari.

Berbicara mengenai gejala infeksi paru paru khususnya pada bayi dan anak, berikut kami berikan informasinya untuk anda, silahkan disimak !

Tanda Tanda Infeksi Paru Paru

Tanda Tanda Infeksi Paru Paru Pada Bayi

Infeksi paru paru adalah kondisi dimana adanya inflamasi atau peradangan yang terjadi pada organ paru paru akibat bakteri, virus hingga jamur.

Jika kondisi tersebut terjadi secara terus menerus maka bisa mengakibatkan kerusakan jaringan pada paru paru dan hal tersebut tentu akan sangat membahayakan.

Mengingat paru paru merupakan salah satu organ penting dalam sistem pernafasan kita sehingga keberadaannya sangat diperlukan.

Infeksi paru paru bisa terjadi pada siapa saja, namun lebih rentan terjadi pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah seperti bayi anda anak.

Itulah sebabnya mengapa infeksi paru paru lebih sering ditemukan kasusunya pada anak dan bayi.

Salah satu jenis infeksi paru paru yang sering di alami oleh bayi dan anak adalah pneumonia yakni Infeksi yang terjadi pada kantong udara di paru paru baik salah satu atau keduanya.

Akibat infeksi tersebut maka sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru akan membengkak dan dipenuhi cairan.

Tanda Tanda Infeksi Paru Paru

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda tanda infeksi paru paru pada bayi dan anak yang patut diwaspadai, yakni :

  1. Mengalami pilek berat
  2. Demam tinggi
  3. Bayi menjadi sangat rewel
  4. Tubuh Menggigil
  5. Mual muntah
  6. Diare
  7. Kelelahan
  8. Tibul rasa sakit di dada pada saat bernafas atau batuk
  9. Kesulitan bernafas
  10. Batuk yang sangat lama
  11. Mengeluarkan lendir berwarna hijau atau kuning dari hidung dan mulut
  12. Nafsu makan berkurang
  13. Kulit, kuku dan bibir berwarna kehitaman atau kebiruan
  14. Mengalami gangguan penglihatan berupa warna merah dan mengeluarkan kotoran

Segera lakukan penanganan dan pengobatan yang serius jika beberapa tanda atau gejala infeksi paru paru tersebut anda atau orang terdekat anda alami agar penyakit tidak semakin parah.

Baca : Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Ampuh Dan Aman

Dengan begitu maka hal buruk yang mungkin muncul dan terjadi akibat infeksi paru paru bisa dihindari. Mengingat infeksi paru paru yang tidak mendapatkan pengobatan bisa menimbulkan berbagai komplikasi berbahaya berikut ini, yakni :

  1. Infeksi darah. Kondisi ini terjadi akibat adanya bakteri yang masuk ke dalam aliran darah dan menyebarkan infeksi ke organ-organ lain. Infeksi darah berpotensi menyebabkan terjadinya gagal organ.
  2. Abses paru atau lubang bernanah yang tumbuh di jaringan paru-paru. Abses umumnya dapat ditangani dengan antibiotik, namun terkadang juga membutuhkan prosedur operasi untuk membuang nanahnya.
  3. Efusi pleura, yaitu kondisi di mana cairan memenuhi ruang di sekitar paru-paru.

sumber : alokdokter.com

Demikianlah informasi singkat tentang gejala atau tanda tanda infeksi paru paru ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sedehana ini dan jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat. Salam Sehat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *